Selasa, 21 November 2017

Jelang Senja, Diriku Hadiri Ultah Aston Marina ke-9

Siang menjelang sore, semot (sepeda motor) berwarna biru kulaju dengan kecepatan penuh. Langit cerah, cahaya matahari jelang senja menyengat menembus jaket.


Perjalanan dari Kebayoran Lama hingga Ancol saya tempuh dalam waktu satu jam. Lancar jaya. karena mampu selap-selip mobil. Hanya di Mangga Dua menuju Ancol, sempat stuck beberapa menit lamanya.

Solusinya, sepertinya jalur Mangga Dua-Ancol butuh diperlebar. Atau mungkin lebar kendaraannya yang dipersempit dan panjangnya diperpendek. Khayalan tingkat tinggi.

Hotel Aston Marina itulah tujuan saya menuju ancol. Sebagai salah satu hotel terbaik di utara Jakarta, Aston merayakan ulang tahunnya yang ke-9.

Setibanya di lobi Hotel Aston, hiasan balon warna-warni khas ultah meramaikan ruangan. Di salah satu sudut, terpampang batik dengan warna-warna cerah dan ibu-ibu yang sedang membatik. Menuju belakang lobi dekat parkiran mobil, bazar dari berbagai UKM ikut memeriahkan ulang tahun Hotel Aston Marina.

Hal yang menarik bagi saya dalam perayaan ulang tahun ini adalah adanya proses pembuatan dan peragaan busana Batik Gobang. Batik Gobang merupakan batik khas Jakarta yang diinspirasi 13 flora dan fauna yang ada di Jakarta. Ada pula motif batik berbentuk ondel-ondel yang saya lihat.

Melihat Proses Membatik

Kegiatan membatik di ulang tahun Aston Marina ke 9.

Kelompok ibu-ibu dengan khusyuk dan tekun menggerakkan cantingnya. Mereka mencelupkan canting ke tinta panas. Kemudian membuat garis dan pola. Tinta habis, celupkan lagi, kemudian lanjutkan hingga terbentuk pola batik yang sempurna.

Peragaan Busana Batik

Peragaan busana Batik Gobang rancangan Ethys Mayoshi juga memeriahkan ultah Aston. Motif batik tidak mengisi keseluruhan permukaan pakaian. Perpaduan antara model tradisional dan modern ditampilkan. Para model tampak elegan, model perempuan tampak anggun.








Perayaan ulang tahun diselenggarakan selama 3 hari. Dari tanggal 10-12 November 2017 di area lobby dan sekitarnya. Selain ada bazar dari berbagai UKM produk-produk lokal, berbagai perlombaan seperti menghias cupcake, cooking class, coffe clinic dan berbagai acara menarik meramaikan ultah Aston yang ke-9.

Paundra Hanutama, Marketing Communciation Manager mengatakan, "Kami berharap kedepannya Hotel Aston Marina Ancol memiliki kesamaan dengan angka 9 yaitu memiliki arti sukses. Tidak hanya itu, dengan diselenggarakan bazaar ini, kami bermaksud untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk lokal".

Oiya, ada model yang ketinggalan tampil di peragaan busana. Ups!





6 komentar:

  1. Hahha di akhir postingan narsis dikit ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi mba, gak mau kalah ama model peraga busana... wkwkwk

      Hapus
  2. Foto model di akhir tulisa kereen euy... 😀😀

    BalasHapus
  3. Model yg terakhir ganteng mas Yogi. Kok ketinggalan....

    BalasHapus

Nekat Lari 25 KM: Dari Stasiun Depok Lama ke Balai Kota Bogor

Lari 25 KM dari Stasiun Depok Lama menuju Balai Kota Bogor adalah hal nekat yang saya lakukan. Tanpa latihan dan persiapan yang matang, saya...