Timnas Sepak Bola Indonesia Gagal Menuju Olimpiade Paris 2024

Indonesia melawan Guinea berlangsung di stadion Clairefontaine, Paris, Prancis. Pertandingan berlangsung sengit dimen-menit awal. Namun sayangnya di menit 29, Indonesia harus kebobolan. Gol dicetak dari titik penalti. Setelah sebelumnya, Witan dianggap melanggar pemain Guinea. Jika dilihat ditayangan ulang, sebenarnya pemain Guinea jatuh di luar kotak penalti. 

Lihat Tayangan Ulangnya Disini

Secara permainan, sebenarnya Indonesia bisa mengimbangi Guinea. Namun, beberapa kesalahan umpan dan pelanggaran, dimanfaatkan oleh Guinea dengan sangat baik. Babak pertama Guinea mengungguli Indonesai dengan skor 1-0.

Penalti kedua dari Guinea menyentuh tiang gawang

Di babak kedua, penalti untuk Guinea terjadi lagi. Jika melihat ditayangan ulang, sebenarnya Dewangga bersih mengambil bola. Namun, wasit menganggapnya sebagai pelanggaran. Hal inilah yah diprotes keras oleh Shin Tae Yong. Hingga akhirnya ia mendapatkan kartu merah. Beruntungnya, tendangan penalti kali ini menyentuh tiang gawang.

Shin Tae Yong kecewa atas keputusan wasit

Kedudukan 1-0 masih terus bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Timnas sepakbola Indonesia gagal menuju ke Olimpiade Paris. Dan selamat untuk Guinea. 

Walaupun gagal, ini merupakan pengalaman terbaik Indonesia yang hampir mendapatkan tiket Olimpiade. Yang awalnya targetnya hanya 8 besar, namun lolos sampai semi final Piala Asia U-23. 

Semoga sepakbola Indonesia terus berkembang dan semakin baik. 

Komentar