Alhamdulillah, Bisa Menonton Timnas U-23 Indonesia vs Guinea di TV Nasional

Indonesia vs Guinea (sumber: IG rctisports).

Alhamdulillah, akhirnya bisa menonton timnas U23 Indonesia vs Guinea di TV Nasional. Pertandingan babak playoff  untuk memperebutkan tiket olimpiade paris 2024 cabor sepakbola, resmi disiarkan di RCTI.

Ini merupakan kabar bahagia, karena kita gak perlu ngeluarin kuota untuk streaming di FIFA+ demi menonton pertandingan timnas Indonesia vs Guinea. Namun bagi yang memang gak bisa menonton tv nasional, ya mau gak mau harus streaming.

Bagi yang belum tau cara streaming, begini caranya --> 

Cara Menonton Pertandingan Sepak Bola Indonesia Melawan Guinea di FIFA +


Mudah-mudahan, pada pertandingan kali ini, timnas U-23 Indonesia bisa memenangkan pertandingan. Walaupun mungkin berat, karena pemain Guinea banyak bermain di klub elite eropa. Tapi jika berhasil menang, maka Indonesia berhak ikut olimpiade cabor sepak bola dan tergabung di grup A yang berisikan negara Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Tentang Stadion Clairefontaine Prancis

Pertandingan Indonesia vs Guinea bergulir di Stadion Clairefontaine, Prancis. Stadion ini merupakan pusat lapangan latihan Prancis. Jadi kalau di Indonesia fungsinya seperti Lapangan A Senayan, yang biasa dipakai timnas Indonesia latihan.

CNF Clairefontaine (sumber: footballgroundmap).


Stadion ini terkenal sebagai kuil Prancis. Karena pemain-pemain hebat Prancis, banyak yang berasal dari akademi sepak bola INF Clairefontaine yang latihan ditempat ini. Pemain-pemain tersebut seperti Thierry Henry, Nicolas Anelka, Kylian Mbappe, dan masih banyak lagi.

Prediksi Susunan Pemain

Pada pertandingan Indonesia vs Guinea, sudah dipastikan Rizki Ridho tidak bisa tampil karena masih terkena akumulasi kartu merah. Justin Hubner kembali ke clubnya. Elkan Baggot masih dinego oleh PSSI untuk tampil. 

Prediksi saya starting line up di pertandingan babak playoff seperti ini:



 

Komentar