Memasak Untuk Menjadi Istimewa "Hunger"


Film Thailand ini menceritakan tentang seorang koki perempuan bernama Aoy yang memiliki kedai makanan kaki lima yang diwarisi oleh keluarganya. Pad se ew merupakan menu makanan yang menjadi andalan dikedainya. 

Pad See Ew adalah hidangan mie goreng Thailand yang populer. Hidangan ini terdiri dari mie beras lebar yang digoreng dengan telur, daging sapi atau ayam, sayuran seperti brokoli atau sawi, dan bumbu-bumbu seperti kecap asin, kecap ikan, bawang putih, dan cabai. Hidangan Pad See Ew biasanya disajikan sebagai makanan utama dalam porsi besar dan dapat ditemukan di banyak restoran Thai di seluruh dunia.

Pad See Ew ternyata berbeda dengan Pad Thai ataupun Kwetiau. Pad See Ew menggunakan mie beras lebar, sementara Pad Thai menggunakan mie beras tipis, dan Kwetiau menggunakan mie beras lebar pipih. Selain itu, bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang digunakan dalam masing-masing hidangan juga berbeda. Misalnya, Pad Thai lebih sering menggunakan kacang tanah, tauge, dan saus asam manis, sedangkan Kwetiau biasanya menggunakan kecap manis dan saus tiram.

Back to Cerita Hunger

Suatu hari ada seorang pemuda bernama Tone mendatangi  kedai Aoy dan mencoba makanan yang Aoy buat. Cukup sesendok saja, Tone terpesona dengan rasa Pad se ew yang buatan Aoy. Tanpa pikir panjang, Tone langsung memberikan kartu nama bertuliskan Hunger kepada Aoy, lalau mengatakan "besok kujemput".

Hunger merupakan restoran fine dining yang melayani individu atau kelompok kelas atas. Para pejabat, pengusaha dan orang-orang kaya menjadi klien dari Hunger. Chef Paul yang terkenal sangat ahli memasak namun juga keras terhadap tim kokinya, merupakan pemimpin dari Hunger. 

Aoy diperankan oleh Chutimon Chuengcharoensukying yang juga bermain sebagai Lynn di film Bad Genius. (sumber: netlix)

Aoy Bergabung ke Hunger

Aoy berhasil diterima menjadi tim dari Hunger setelah melalui seleksi membuat nasi goreng. Tanpa dicicip hanya mencium wangi nasi goreng, Chef memilih masakan Aoy dibandingkan calon dari lulusan kampus kuliner luar negeri.

Aoy berjuang dengan keras untuk memenuhi standar masak dari Hunger. Ia juga belajar dari Tone bagaimana cara memotong daging, memotong bumbu dengan cepat, serta menyajikan makanan agar terlihat estetik. Kebiasan antara Aoy dan Tone menjadi bumbu-bumbu romantisme yang terjalin di antara mereka. 

Perjalanan Aoy di Hunger tidaklah mudah. Persaingan yang keras menjadi drama yang terus terjadi di film ini. Bahkan koki satu tim melakukan perbuatan kotor demi menyingkirkan koki lainnya. 

Aoy juga ditawari oleh investor untuk menjadi pemimpin koki di restoran yang ingin dibangun. Selain membangun bisnis, ada tujuan lain yaitu menyingkirkan Chef Paul  dari dunia kuliner.

Chef Paul (sumber:netflix)

Bukan Hanya Tentang Memasak

Film ini bukan hanya menceritakan tentang masak memasak, tetapi juga cinta, keluarga, politik, pelanggaran perlindungan satwa, budaya hedonisme, serta persaingan bisnis. Kesenjangan antara miskin dan kaya, dimana yang kaya selalu berada pada posisi menguasai juga diangkat di film ini. 

  "Orang miskin makan untuk menghilangkan rasa lapar. Tetapi saat bisa membeli lebih dari makanan, rasa lapar tidak berhenti. Lapar akan pengakuan, sesuatu yang istimewa, serta pengalaman eksklusif." -Chef Paul-

Film yang disutradari Sitisiri Mongkolsiri yang juga menyutradari Girl From Nowhere ini sudah bisa ditonton di Netflix sejak 8 April 2023. 



Komentar

  1. Makasih infonya. Dilayar tv bolak balik ada ikkan film ini krn belum tahu ceritanya belum ditonton.

    BalasHapus
  2. sama-sama, terima kasih kembali

    BalasHapus
  3. Baru aja selesai namatin film ini dan sukaaaaaaaak banegt 👍😍😍😍. Apalagi karena temanya kuliner mas. Trus Thailand pulaaa ❤️. Salah satu negara favoritku kalo sedang pengen kulineran .

    Dan jadi tau ttg pad se ew. Selama ini kalo ke Thailand palingan cobain pad Thai.

    Suka sih alur ceritanya. Endingnya juga masuk akal. Tapi jujur malah ngiler liat masakan aoy yg pad se ew drpd kuliner si chef Paul yg serem malah 😂. Kayak makan daging berdarah kesannya 🤣

    BalasHapus

Posting Komentar