Sabtu, 19 Februari 2022

Lagi Butuh Laptop dan Printer, Bisa Baca Ini Dulu

Mungkin banyak yang belum tahu, pekerjaan sehari-hari saya adalah guru SMA di Jakarta. Sebagai seorang guru, laptop dan printer merupakan kebutuhan pokok untuk bekerja sehari-hari. Mencari bahan ajar, membuat bahan ajar, membuat soal sebagai bahan evaluasi belajar, merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sehari-hari. Sebelum masuk kelas, paling tidak membawa selembar RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dan PPT yang sudah tersimpan di laptop.



Nah, kali ini saya akan berbagi sedikit tentang laptop dan printer yang recommended untuk aktifitas kerja. Laptop HP 240 G8 Notebook PC. Laptop ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sebagai seorang guru. Laptop ini memiliki berbagai varian yaitu dengan kisaran harga

1.      HP 240 G8 (365K4PA), Rp 9.813.000

2.      HP 240 G8 (4R1B8PA) Rp 12.000.000

3.      HP 240 G8 (526H3PA) Rp 9.813.000

4.       HP 240 G8 (36F56PA) Rp 16.999.000

5.      HP 240 G8 Rp 19.000.000

Data harga di dapat dari Solusi Arya Prima

Berbagai varian ini memiliki kesamaan yaitu hardisk yang digunakan SSD NVMe. Hardisk tipe ini memiliki kecepatan baca tulis data 7 kali lipat dari SSD Sata dan 35 kali lebih cepat dibandingkan dengan HDD Sata. Saya yang laptopnya sudah coba mengganti hardisk dari HDD Sata ke SSD Sata sudah merasakan kecepatan yang jauh berbeda. Apalagi jika menggunakan laptop dengan SSD NVMe, pasti sangat nyaman digunakan untuk bekerja.

Kenapa harga HP 240 G8 berbeda-beda tiap varian? Karena memang jenis spesifikasinya berbeda. Misalkan dilihat dari prosesor dan RAM yang digunakan. Jika memilih harga yang paling murah, yaitu yang 9 jutaan. Prosesor yang digunakan i3 dengan generasi terbaru. Ada yang generasi 10 dan 11. Kapasitas penyimpanan 256 GB dengan RAM 4 GB.

Kapasitas seperti itu sebenarnya sudah sangat cukup untuk kegiatan bekerja membuka office, membuat presentasi, berselancar di internet, video conference ataupun main game-game ringan. Bahkan untuk desain dan editing video dengan aplikasi photoshop ataupun filmora, sudah sangat mendukung. 

Namun jika menggunakan aplikasi yang lebih berat, seperti adobe premier pro, lebih optimal bisa menggunakan tipe diatasnya. Apalagi kalau kamu gamer, ya bisa pakai yang harga 19 juta. Prosesor sudah i7 generasi 10, ada VGA 2GB, RAM 8 GB, penyimpanan HDD 1TB dan 512 SSD. Yaaa, ada harga, ada barang.


PRINTER

Kemudian untuk printer, salah satu tipe yang rekomen yaitu HP Color Laser Jet M454. Printer ini sebenarnya lebih rekomen kalau ditaruh di kantor atau sekolah. Karena kalau di rumah jarang ngeprint agak sayang aja. Printer dengan kecepatan tinggi dan kualitas yang baik, memang sangat cocok di kantor, karena banyak yang mengggunakan, jadi membantu pekerjaan lebih optimal. Kalau mau dipakai di rumah juga pas, jika memang kebutuhan kamu sangat tinggi dan menurut kamu worth it.

Printer HP Color Laser Jet M454 (sumber: hp.com)


Apa kelebihan printer ini? Pertama, printer ini memiliki kecepatan tinggi dengan kualitas tinggi. Kedua printer ini serbaguna, bisa untuk print, scan, fotokopi, kirim fax dan email. Ketiga bisa print dengan gawai ataupun tablet. Jadi jika ada dokumen yang tersimpan di HP, bisa langsung print. Keempat, tidak khawatir dokumen yang di print akan jatuh ke lantai karena hasil print akan berada diatas printer. Kelima, tombol kontrolnya touch screen. Keenam, hemat energi. Printer ini memiliki teknologi nyala mati otomatis. Menarik bukan? Bagi yang ingin berbelanja, bisa langsung di Solusi Arya Prima


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nekat Lari 25 KM: Dari Stasiun Depok Lama ke Balai Kota Bogor

Lari 25 KM dari Stasiun Depok Lama menuju Balai Kota Bogor adalah hal nekat yang saya lakukan. Tanpa latihan dan persiapan yang matang, saya...