Senin, 21 Desember 2020

RAFAEL LEAO CETAK GOL TERCEPAT DI SERIE-A, MILAN TETAP KOKOH DI PUNCAK KLASEMEN

 

Rafael Leao cetak gol tercepat di Liga Italia Seria-A

Menonton tim kesayangan saya, AC Milan memang tidak ada kata bosan. Apalagi di musim ini, milan sedang berada di top performance. Minggu, 20 Desember 2020, AC Milan harus bertandang ke Sassuolo. 

Masih tanpa kehadiran Ibrahimovic, Milan tetap bermain menekan sejak awal pertandingan. Alhasil, baru 6 detik berjalan, gawang Sasuolo berhasil diguncangkan oleh pemain muda berusia 21 tahun, Rafael Leao. Melalui gol ini Leao mencatatkan diri sebagai pemain yang mencetak gol tercepat di Liga Italia Seri-A.

Ini 5 daftar pemain yang mencetak gol tercepat di Liga Italia Serie-A, sebagai berikut:

1. Rafael Leao (AC Milan): 6 detik

2. Arturo Vidal (Juventus): 18 detik

3. Sulley Muntari (AC Milan): 19 detik

4. Romelu Lukaku (Inter Milan): 21 detik

5. Fernando Liorente (Juventus): 73 detik 

AC Milan Bermain Menekan, Sassuolo Pantang Menyerah

Bermain di kandang sendiri, Sassuolo bermain dengan mengerahkan seluruh kemampuannya. Namun permainan AC Milan yang menekan, membuat para pemain Sassuolo kesulitan menembus pertahanan AC Milan. 

Di pertandingan ini lagi-lagi saya salut pada bek muda AC Milan yang diboyong dari Lyon, Pierre Kalulu. Ia bermain dengan simpel dan sangat kuat menjaga pertahanan. Berkali-kali ia mampu menghalang kecepatan pemain Sassuolo. 

Di menit ke-26, gol kedua dicetak oleh Saelemaekers. Ini merupakan hasil dari kecepatan Theo Hernandez dan kecerdasan Leao yang dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Saelemaekers.

Theo mencoba untuk mengumpan Leao yang sudah berada pada posisi offside. Sepersekian detik pemain Sassuolo sempat terdiam dari tindakan itu. Meraka mengira Leao akan mengambil bola itu kemudian wasit meniup peluit offside. Namun karena Leao tahu, ia tidak mengambil bola itu dan kemudian bola itu dikejar oleh Theo.

Kecepatan lari Theo memang patut diacungi jempol. Ia mampu mengambil bola yang hampir hilang, direbut oleh pemain Sassuolo. Kemudian ia giring bola tersebut hingga ke kotak penalti dan mengumpannya ke Saelemekers yag berada pada posisi bebas. Dengan tendangan setengah voli, Saele berhasil mencetak gol. Skor 0-2 di menit ke 26.

Gol AC Milan ke gawang Sassuolo karena berkat kerjasama apik 3 pemain ini.


Bermain di kandang sendiri Sassuolo tidak ingin mengecewakan pendukungnya yang menonton di TV rumah dan smartphone masing-masing. Karena memang Liga Serie-A berjalan tanpa penonton di stadion.

Hingga di menit ke 88, ada peluang tendangan bebas yang dimanfaatkan dengan baik oleh Berrardi. Donarumma tak bergerak karena bola sepakan Berarradi sempat menyentuh Hauge sehingga arah bola berubah. Skor 1-2, AC Milan masih unggul

Setelah gol dari Sassuolo, intensitas permainan kedua tim meningkat. Namun skor masih tetap sama 1-2 dengan keunggulan AC Milan. Dengan kemenangan ini, AC Milan masih tetap kokoh di Puncak Klasemen. Beda 1 poin dengan Inter Milan yang juga menang melawan Spezia dengan skor 2-1.

Apakah saya senang dengan kemenangan ini? Ya tentu senang, karena tim jagoan saya menang dan berada di puncak klasemen. Semoga AC Milan tetap konsisten menjaga kemenangan di setiap pertandingan. Forza Milan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nekat Lari 25 KM: Dari Stasiun Depok Lama ke Balai Kota Bogor

Lari 25 KM dari Stasiun Depok Lama menuju Balai Kota Bogor adalah hal nekat yang saya lakukan. Tanpa latihan dan persiapan yang matang, saya...