Rabu, 20 November 2019

Cara Nonton Gen Y dan Gen Z di Cinema XXI dengan M-Tix



Bioskop sampai saat ini masih menjadi sarana hiburan yang diminati Gen Y dan Gen Z. Menonton dengan layar lebar, suara yang menggelegar dan ditemani dengan makanan dan minuman ringan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi dengan menonton di bioskop, kita tidak perlu menunggu 6 bulan, 1 tahun bahkan 2 tahun lamanya untuk menonton melalui televisi.

Saya termasuk orang yang sangat pilih-pilih jika ingin menonton bioskop. Dalam sebulan, mungkin hanya sekali atau kadang bisa dua bulan sekali. Salah satu yang membuat saya jarang menonton bioskop adalah uang dan waktu.

Perhitungan adalah tipe saya dalam mencari hiburan aka irit. Apakah dengan mengeluarkan uang sebesar ini, keinginan saya untuk menghibur diri benar-benar tercapai atau tidak. 

Kemudian waktu, saya biasanya lebih memilih hari Senin-Kamis untuk menonton bioskop. Kenapa? Karena harganya lebih murah dari pada menonton di hari Jumat atau Sabtu-Minggu. Namun, seringkali karena aktivitas yang padat di hari Senin-Kamis, membuat saya tidak jadi nonton bioskop. Saya akan nonton di Sabtu-Minggu jika memang benar-benar saya menyukai film tersebut. Seperti sequelnya Avenger ataupun sequel pertokohnya Avenger, biasanya ada tenaga lebih untuk mengusahakan nonton film tersebut.

Hal lain yang membuat saya seringkali tidak jadi menonton bioskop adalah mengantri ketika membeli tiket. Di jalanan terjebak macet, sampai bioskop mesti nganti dulu, atau pas datang ternyata tiket sudah habis. Nah ini biasanya bikin mager untuk nonton. Alhasil, jalan-jalannya diisi dengan makan, ke toko buku (kadang beli, lebih sering lihat-lihat aja), kemudian pulang. 

Beruntung sekarang zamannya sudah digital. Hal yang tadinya sulit menjadi lebih mudah. Salah sattunya dengan di launchingnya M-Tix dengan tambahan fitur baru. Aplikasi pembelian tiket ini bisa di unduh di PlayStore dan di install melalui smartphone kita masing-masing. Boleh dikatakan ini merupakan Next Gen M-Tix "To Infini-Z and Beyond"


Apa kelebihan M-Tix ?


1. Mempermudah kita membeli tiket nonton

Saya sebagai bagian dari Gen-Y, menginginkan hal yang jika bisa dipermudah mengapa harus dipersulit. Kalau ada cara yang lebih cepat, mengapa harus pilih yang lebih lama. Dan tetap harus sesuai aturan. 

Aplikasi M-Tix mempermudah saya untuk membeli tiket di mana saja berada. Entah itu di rumah, di kantor, di rumah teman ataupun di kantor teman, saya tetap bisa membeli tiket. Kita bisa memilih film, waktu menonton dan  tempat duduk yang kita inginkan dengan hanya menggunakan smartphone dan kuota internet.

2. Bisa beli Food & Beverage

Ternyata aplikasi ini juga bisa membeli makanan juga. Pastinya makanan yang ada di XXI ya, bukan di tempat lain. Menu makanan favorit saya adalah popcorn dan es teh. Walaupun ada menu-menu lain seperti Fish N Chips, Sistagor, French Fries, Chicken Burger, Caramelized Almond Belgian Waffle Quarter, Nachos dan lain-lain  saya tetap memlih menu favorit popcorn dan es teh.

Dan dengan adanya aplikasi M-Tix, kita tak perlu mengatri berpanjang-panjang dan berlama-lama untuk menanti makanan dan minuman. Walaupun nanti biasanya ketika sudah masuk ke dalam ada mba-mba dan mas-mas yang menawarkan makanan dan minuman, kalau kita bisa dapet duluan kan lebih enak.


3. Ada E-Voucher

Nah ini cocok banget sama saya yang perhitungan banget. Kalo ada e-voucher, nonton jadi lebih murah. Biaya beli tiket satu, bisa dapet dua. Tadinya nonton sendiri sekarang bisa ajak bini. Aasiik.


Bagaimana cara penggunaannya?

1. Unduh dan Pasang Aplikasi di Smarphone Kita

Caranya gampang, tinggal ikutin aja langkah-langkahnya. 


Tampilannya yang seperti ini ya

2. Regristasi

Cara regristasi juga mudah tinggal isi biodata kita, kemudian nomor telepon seluler dan alamat email. Nanti akan dikirimkan kode agar kita bisa terdaftar sebagai pengguna M-Tix.

3. Selanjutnya Happy-Happy

Setelah terdaftar, maka kita bisa log in sesuai dengan kata sandi yang kita masukkan, kemudian kita bisa bebas memlih film, waktu nonton, tempat duduk, dan makanan, minuman yang kita inginkan. Selamat bersenang-senang dan nonton asik bersama M-Tix.

Hadir di Launching M-Tix




Kebetulan saya juga berkesempatan hadir di acara Launching M-Tix "To Infini Z and Beyond". Hadirnya M-Tix dengan pembaruan fitur merupakan langkah untuk memberikan kemudahan dan pengalaman aterbaik kepada para masyarakat saat menonton di Cinema XXI. 

Hal ini juga merespon perilaku konsumen dalam membeli tiket online yang terus meningkat. Di tahun 2018, sekitar 18,7% dari konsumen memilih membeli tiket bisokop online dan di tahun 2019 meningkat hingga 40%.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, mengungkapkan, " Pengembangan fitur-fitur baru M-Tix ini merupakan wujud nyata komitmen Cinema XXI dalam merangkul teknologi digital guna memenuhi kebutuhan pasar, terutama Gen-Y atau milenial dan Gen-Z."

Naning Yuliningtyas, Head of Promotion, Cinema XXI, menjelaskan "Dengan hadirnya fitur baru e-voucher M-Tix ini, kami yakin dapat menjangkau sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Gen-Y dan Gen Z lebih luas dan lebih baik lagi." Hadirnya fitur pembelian F&B di M-Tix juga akan semakin menambah kenyamanan pengalaman menonton di cinema XXI. Lebih cepat, lebih praktis dan lebih asik."

Saat launching ini juga dihadiri oleh Zara JKT 48, sekaligus aktirs dan penikmat film. Umurnya yang masih belasan ini mewakili generasi Z. Ia sangat antusias dengan hadirnya kedua fitur di M-Tix yaitu E-voucher dan F&B. Ia menjelaskan "Saya tidak perlu khawatir lagi kehilangan hardcopy e-voucher untuk menukarkan tiket dan pembelian F&B. Bisa less hassle karena langsung dari satu aplikasi. Ringkas, nyaman dan mudah."

Bagi yang ingin merasakan fitur terbaru dari M-Tix langsung aja unduh dan pasang Aplikasi M-Tix XXI, Cinema 21 di smartphone kesayanganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nekat Lari 25 KM: Dari Stasiun Depok Lama ke Balai Kota Bogor

Lari 25 KM dari Stasiun Depok Lama menuju Balai Kota Bogor adalah hal nekat yang saya lakukan. Tanpa latihan dan persiapan yang matang, saya...