Rabu, 31 Juli 2019

3 Hal Terpenting Dalam Memilih Rumah Ala Yogi


Memiliki rumah pribadi merupakan keinginan setiap orang termasuk saya. Namun, seperti apa tipe dan lingkungan rumah yang diinginkan, itu terkait selera masing-masing individu. Bagi saya pribadi, ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam memilih rumah:

1.  Lokasi Dekat dengan Sekolah

Pendidikan merupakan hal penting yang harus diperhatikan bagi setiap manusia. Dengan pendidikan berkualitas, maka manusia akan memiliki kememapuan untuk meningkatkan taraf hidupnya.
Saat orang tua memiliki anak yang sudah masuk usia sekolah, tidak sedikit yang masih bingung anaknya mau disekolahan dimana, entah karena alasan jauh dari rumah atau mungkin kualitas sekolah yang kurang baik. Salah satu yang biasa dipikirkan oleh orang tua adalah memilih rumah yang dekat dengan sekolah. Dan juga pastinya memilih sekolah yang memiliki kualitas yang baik.

2.  Akses yang Mudah ke Tempat Kerja

Akses rumah yang mudah dari rumah ke tempat kerja termasuk ke dalam hal terpenting. Tidak masalah jauh atau dekatnya, asalkan aksesnya mudah untuk dilalui.

3.  Lokasi Dekat dengan Tempat Olahraga

Olahraga menjadi hal yang penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Olahraga bukan lagi menjadi kebutuhan, tetapi juga gaya hidup. Jika  fasilitas tempat olahraga ada dilingkungan rumah kita, hal ini memudahkan kita tidak jauh-jauh untuk pergi berolahraga 

Dari ketiga hal tersebut, saya memiliki salah satu rekomendasi perumahan yang bisa menjadi pilihan bagi kita yaitu perumahan Kota Wisata Cibubur. Perumahan tersebut mampu memenuhi 3 hal terpenting yang saya inginkan.

Pertama, Kota Wisata Cibubur memiliki menyediakan sekolah-sekolah ternama, seperti BPK Penabur, Sekolah Islam Fajar Hidayah, Sekolah Katolik BHK, dan Sekolah Islam Al-Azhar. Berbagai tempat kurus seprti Kumon, ILP, EF, dan tempat-tempat kursus yang lain juga tersedia.

Kedua, Kota Wisata Cibubur juga memiliki akses yang mudah untuk ke tempat kerja saya di Jakarta.
Cukup naik Bus Trans Kota Wisata, atau Bus APTB, ambil yang jurusan Kota Wisata-Blok M. Kemudian naik angkutan sekali lagi menuju tempat kerja saya di Seskoal, Cipulir. Tidak sulit bukan.

Nah, bagi yang tempat kerjanya di daerah Jakarta lain, nih saya kasih infonya. Dari gerbang depan Kota Wisata terdapat angkot 121 (Kp Rambutan-Cileungsi), K56 jurusan (Cawang-Uki-Cileungsi), Metro Mini AC (Senen-Cileungsi), Patas AC 42 A (Tanjung Priuk -Cileungsi), Patas AC 42 B (Kali Deres-Cileungsi), Patas AC 70 (Tanah Abang-Cileungsi), Bus APTB (Blok M-Cileungsi), Sinar Jaya Airport Shuttle (Cengkareng - Cileungsi),

Pilihan lain kita bisa naik dari Fresh Market Kota Wisata Cibubur, menggunakan Bus Trans Kota Wisata (ITC Mangga Dua - Kota Wisata), Bus Trans Kota Wisata (Blok M- Kota Wisata). Bisa juga dari Gerbang Ciangsana yaitu angkot 121A (Kp Rambutan-CIangsana).

Jika ingin naik kendaraan pribadi, terutama mobil, bisa melewati berbagai pilihan jalan yaitu Jalan Trans Yogi, pintu Tol Jagorawi-Narogong, Tol Jatiasih-Jatiwarna-Kranggan dan Tol Cimanggis-Cibitung yang sedang dibangun dan akan selesai tahun 2020.

Ketiga, Kota Wisata Cibubur, memiliki tempat olahraga yang asik. yaitu Kota Wisata Sport Club & Spa. Di dalamnya terdapat fasilitas gym, aorobik, spa, kolam renang olimpiade, squash, badminton, tenis meja, futsal, lapangan basket, lapangan tenis, biliard dan restoran. Jika ingin hanya sekedar joging, Kota Wisata Cibubur, memiliki banyak taman dan juga fasilitas trotoar yang bagus.

Kesimpulannya tempat ini sudah cocok dalam memenuhi 3 hal terpenting yang harus ada dalam memilih rumah ala Yogi. Kemudian bagaimana dengan harganya?

Saat ini, akan ada tiga tipe (cluster) baru yaitu Visalia (68/60-121/120) dengan harga Rp 960 juta- Rp 1,8 milyar, Nashville (110/112- 220/190) dengan harga Rp 1,6 milyar-3,2 milyar, dan Bellwood (133/128 - 256/240) dengan harga Rp 2 milyar - 3,8 milyar. Perumahan yang sejak tahun 1997 ini ternyata sudah memiliki 41 cluster. Uniknya Kota Wisata Cibubur berada di empat kota berbeda yaitu Depok, Bekasi, Bogor dan Cibubur. 

1 komentar:

Nekat Lari 25 KM: Dari Stasiun Depok Lama ke Balai Kota Bogor

Lari 25 KM dari Stasiun Depok Lama menuju Balai Kota Bogor adalah hal nekat yang saya lakukan. Tanpa latihan dan persiapan yang matang, saya...