Sabtu, 22 September 2018

Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Memilih Hunian Pintar

Hunian Pintar (sumber: Savasa Deltamas)

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah pribadi? Setiap orang pasti menginginkannya, termasuk saya. Namun seringkali keinginan itu tidak sesuai dengan kenyataan. Entah itu jarak yang jauh dari tempat kerja, harga yang tidak sesuai dengan penghasilan, kurang nyaman, atau tidak membuat hidup kita semakin sehat.




Berdasarkan hasil survei portal online terhadap 1000 orang dari berbagai kota di Indonesia 
Hasil survei menunjukkan bahwa orang memilih rumah karena beberapa hal:
  1. Lokasi 92%
  2. Keamanan lingkungan 75%
  3. Akses menuju transportasi publik 72%
  4. Infrastruktur dan fasilitas sekitar 65%
  5. Harga per meter persegi 60%
  6. Dekat transportasi massal 59%
  7. Kemampuan finansial 56%
  8. Luas bangunan 55%
  9. Desain dan konstruksi 54%
  10. Subsidi dan promosi pengembang 53%
  11. Perkembangan area 53%
  12. Fasilitas dalam lingkungan properti 63%
92% responden mengganggap lokasi menjadi hal penting dalam memilih rumah. Hal ini saya setuju. Jika lokasi rumah dekat dengan tempat kerja dan sekolah memang lebih menyenangkan. Kita tidak perlu berlama-lama di jalanan untuk pulang pergi beraktifitas sehari-hari. Hal ini yang saya rasakan saat ini. Lokasi rumah orang tua saya dekat dengan akitfitas kerja saya. Namun untuk mencari rumah sendiri dekat tempat kerja, tidaklah mudah. 

75% responden memilih rumah dengan kemanan lingkungan. Ini juga saya setuju. Kemanan lingkungan menjadi hal yang utama. Melihat kasus pencurian masih marak terjadi. Saya yang tinggal di sekitar lingkungan Komplek Angkatan Bersenjata, masih ada saja kasus pencurian. Keamanan memberikan kenyamanan. 

72% responden lebih suka jika rumahnya memiliki akses menuju transportasi publik. Hal ini juga saya setuju. Walaupun saya lebih sering beraktifitas dengan kendaraan pribadi, namun transportasi publik masih menjadi pilihan saya saat beraktifitas di hari weekend. Jika transportasi publik ini mudah diakses, maka transportasi ini menjadi pilihan utama masyarakat dalam beraktifitas dan menjadi pilihan utama juga bagi masyarakat dalam memlih rumah yang dekat dengan transportasi umum.

Hal-hal lain seperti Infrasturktur dan fasilitas sekitar, harga, kemampuan finansial, luas bangunan, desain dan konstruksi, subisi dan promosi pengembang, perkembangan area dan fasilitas dalam lingkungan properti juga menjadi perhatian bagi masyarakat dalam memillih rumah. Jika saya boleh menyimpulkan, masyarakat ingin memiliki rumah yang mampu meningkatkan kualitas hidup. 

Hunian Pintar

Keberadaan hunian pintar bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup. Hunian pintar atau orang juga menyebutkan dengan istilah Smart Home adalah hunian yang seluruh fasilitas di dalam rumahnya terintegrasi oleh sebuah sistem yang bisa dikendalikan oleh remote ataupun smartphone.

Jadi misalkan kita ingin mematikan atau menyalakan lampu, AC, alat-alat elektronik lainnya, bahakan sistem keamanan di rumah, kendalinya ada dalam genggaman kita. Tinggal klik, semuanya bisa mati atau menyala. 

Jadi misalkan ada tamu datang, kita bisa mengamati di smartphone kita yang terhubung ke CCTV siapa yang datang. pencuri fasilitas rumah kita atau pencuri hati kita (alias sang pujaan hati) eeyaa. Bisa dibilang hunian pintar ini adalah rumah masa depan yang sudah ada mulai ada di zaman sekarang. 

Hunian pintar memang sudah berkembang lebih dulu di Jepang, Amerika Serikat dan China. Namun kini, hunian pintar ternyata mulai hadir di Indonesia, salah satunya di Savasa Deltamas. Perumahan ini terletak di Cikarang tepatnya di Deltamas. 


2 komentar:

  1. Hi!!! Bapak Yogi, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    BalasHapus
  2. SAVASA Deltamas menambah pilihan orang untuk berinvestasi

    BalasHapus

Nekat Lari 25 KM: Dari Stasiun Depok Lama ke Balai Kota Bogor

Lari 25 KM dari Stasiun Depok Lama menuju Balai Kota Bogor adalah hal nekat yang saya lakukan. Tanpa latihan dan persiapan yang matang, saya...