Review Film: Mantan (2017)

Review

Film ini bergenre drama namun ada nuansa komedinya. Film ini menurut saya tertolong dengan nuansa komedinya. Kalau tidak ada komedinya, saya yakin akan membosankan, karena konflik yang ditampilkan cenderung datar.


Twistnya mengejutkan, namun saya sangat tidak suka. Kalau boleh dibilang 'menjijikan'. Namun itulah film, tidak semuanya bernilai positif. Tetapi jika kita mau lihat dari sudut pandang yang berbeda, film ini menarik. Rate saya untuk film ini 4/10.

Pesan saya bagi yang ingin atau telah menonton film ini, jangan contoh tokoh utama (Adi) dalam film ini ya. Saya kira setelah mendatangi para mantan dan meminta maaf, Ia akan lebih baik, namun ternyata tambah-tambah. Udah gitu aja.

Sinopsis

Adi (Gandhi Fernando) adalah seorang penulis. Ia telah bertunangan dengan seseorang, tetapi ada kebimbangan dalam dirinya untuk menikah. Akhirnya untuk menyelesaikan kebimbangan itu, Ia memutuskan untuk menemui mantan-mantannya.

Ada lima mantan yang ia temui. Pertama, Daniella (Ayudia Bing Slamet) yang ternyata telah menjadi ibu rumah tangga di Bandung. Kedua, Frida (Karina Nadila) anak walikota yang hidupnya glamor, penuh kebebasan dan ternyata juga terlibat jual beli narkoba. Ketiga, Juliana (Kimberly Ryder) yang sebenarnya merupakan selingkuhan Adi karena ia pacar sahabatnya dan tinggal di Bali. Keempat, Tara (Luna Maya) mantan penyanyi dangdut yang telah menjadi pengusaha hotel. Kelima, DeeDee (Citra Scholastika), mantan yang kayaknya paling ngertiin Adi banget.



Detail Film:

Sutradara : Svetlana Dea
Produser : Ramesh Hasmana, Andhy Pulung
Penulis Naskah : Gandhi Fernando
Genre : Drama
Tanggal Rilis Perdana : 8 Juni 2017
Produksi : Renee Pictures

Pemain Film Mantan :

Luna Maya sebagai Tara
Gandhi Fernando sebagai Adi
Citra Scholastika sebagai Deedee
Kimberly Ryder sebagai Juliana
Ayudia Bing Slamet sebagai Ella
Karina Nadila sebagai Frida

Komentar