Kamis, 17 Mei 2018

Nyobain All New Ertiga di Sumarecon Mall Serpong


Penasaran dengan keluaran terbaru dari Ertiga (All New Ertiga), saya berangkat dari tempat kerja di Kebayoran Lama menggunakan motor menuju Sumarecon Mall Serpong. Sempat telat sampai tempat tujuan. Saya tiba di lokasi jam 13.45 yang seharusnya 13.00. Ini pertama kali saya ke Sumarecon Mall Serpong. Sempat bingung, dimana tempat yang ada All New Ertiga. Setelah tanya dengan satpam, alhamdulillah bertemu dengan taman blogger lain yang mau test drive. Dan alhamdulillah masih bisa ikutan test drive juga di kloter terakhir.


All New Ertiga Lebih Luas

Sebelum test drive, saya melihat-lihat All New Ertiga dan tak lupa foto-foto. Saya mencoba membandingkan dengan mobil Ertiga tetangga saya. Sepertinya Ertiga yang baru ini lebih luas. Dan ternyata benar, All New Ertiga memiliki body yang lebih lebar, lebih panjang, sehingga penumpang lebih nyaman.


All New Ertiga yang dipreteli bodinya untuk melihat interior yang luas.

Jika melihat lebih detail di samping jok, ada pengatur ketinggian. Jadi jok dapat diatur tingginya sesuai tinggi penumpang. Kemudian jok juga bisa digeser ke depan dan ke belakang. Sehingga luas antar jok bisa diatur pula. Yang menarik, jok dapat bisa diatur hingga 180 derajat. Jadi bagi yang ingin mencoba tidur di Ertiga, tinggal siapkan bantal, guling dan selimut.

Kursi All New Ertiga bisa di maju mundurkan.

Setir kemudi All New Ertiga

Kemudian hal menarik lain yang bisa diatur adalah kemudi di depan. Pengemudi bisa mengatur ketinggian setir kemudinya sesuai tinggi badannya. 

Tempat charger , USB dan AUX di bagian depan.
Tempat charger di bagian tengah.
Mobil ini dilengkapi tempat charger. Ada dua di bagian depan dan tengah. Kemudian juga ada colokan untuk USB dan AUX di bagian depan.

Test Drive All New Ertiga

Tak berapa lama selesai foto-foto Ertiga, kesempatan untuk test drive akhirnya datang juga. Dipimpin oleh mas Dzulfikar sebagai pengemudi handal, saya duduk di belakang, di kursi nomor 3. Walaupun saya duduk di paling belakang, saya tetap merasa nyaman karena jarak antar kursi belakang dan tengah tetap luas.

Foto kaki sendiri lagi duduk.

Mobil yang saya naiki ini mobil manual. Bagi yang lebih suka matic ada juga All New Ertiga yang matic. Mesin 1500 cc ini membuat mobil Ertiga lebih bertenaga. 

Mas Dzulfikar layaknya Lewis Hamilton, mencoba mendorong gas lebih dalam saat melewati polisi tidur. Jegluk, alhamdulillah aman. Kepala saya tidak kejedot. All New Ertiga ini memang lebih tinggi dari Ertiga sebelumnya. Jadi bagi kamu yang badannya merasa tinggi, sepertinya tidak usah khawatir jika ingin duduk di kursi belakang.

Kemudian, test drive masih berlanjut. Setelah mencoba ngebut di jalan parkiran Mall, kali ini kebut-kebutan masih berlanjut. Mas Dzulfikar kembali mendorong gas lebih dalam, kemudian menginjak rem. Ini untuk menguji teknologi ESP yang ada di mobil. Bagi yang belum tau, ESP itu adalah Electronic Stability Program, yang memiliki fungsi untuk menjaga kestabilan mobil ketika mengerem mendadak. Alhamdulillah, saya sebagai penumpang merasa aman.

Setelah selesai test drive, saya baru menyadari bahwa ada yang berbeda dari All New Ertiga pada bagian kursinya. Jika "tombol" untuk melipat kursi biasanya ada di bagian samping, di Ertiga ini ada di bagian atas.

Buka bagian tersebut, maka kursi akan terlipat.

Bukan hanya kursi bagian tengah yang bisa dilipat, tetapi juga kursi bagian belakang.

Kemudian bukan hanya bagian tengah yang bisa dilipat, kursi bagian belakang juga bisa dilipat. Sehingga, bagasi menjadi lebih luas. Bagi yang suka sepedaan, muat untuk menaruh sepeda.

All New Ertiga

All New Ertiga

Ada beberapa varian warna dari All New Ertiga, kurang lebih ada 6 varian warna. Kalau yang saya foto hanya dua yaitu Pearl Snow White dan Pearl Burgundy Red. Bocoran harga dari 190 - 230 jutaan.



Itulah keseruan saya mencoba All New Ertiga di Sumarecon Mall Serpong. Bagi yang masih penasaran, nanti lihat video saya di Youtube ya. 



Curcol dikit:

Saya jadi bingung nih, mau nyicil mobil dulu apa nyicil persiapan buat nikah. Mau langsung Ertiga apa Ersatu dulu. Adakah yang mau Ersatu dengan saya. Eh...


Note: Ersatu=Bersatu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nekat Lari 25 KM: Dari Stasiun Depok Lama ke Balai Kota Bogor

Lari 25 KM dari Stasiun Depok Lama menuju Balai Kota Bogor adalah hal nekat yang saya lakukan. Tanpa latihan dan persiapan yang matang, saya...